TAMBAL BAN PANGGILAN 75 RIBU

TAMBAL BAN PANGGILAN 75 RIBU
PROMO TAMBAL BAN CASHBACK RP 50.000

PIJAT & REFLEKSI ATUR DAN PILIH SENDIRI

PIJAT & REFLEKSI ATUR DAN PILIH SENDIRI
CASHBACK 50 RIBU INSTALL SEKARANG

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



SERVICE MOBIL

Memiliki mobil dapat didasari oleh berbagai latar belakang. Salah satunya adalah kebutuhan sarana transportasi untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Untuk alasan tersebut tentunya sebagai pengendara pasti sangat tidak menyukai jika kondisi mobil bermasalah ketika digunakan. Agar hal itu dapat dicegah, caranya adalah dengan melakukan perawatan .
Merawat mobil hal yang harus sangat diperhatikan.Dengan merawat mobil ita bisa memastikan agar harga jual mobil tetap bernilai tinggi dan selalu nyaman ketika dikendarai. . Merawat mobil juga berguna untuk memperpanjang masa mobil, 

Jangan Sampai ada gawat darurat pada mobil anda. Eitssss….. tapi jangan khawatir jika tiba - tiba dijalan mobil mogok hubungi saja Mitra Mulya Sejati 08113465899 / 081293353358. Jl. Raya Kendangsari No.28, Kec. Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

BERIKUT INI HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN PADA MOBIL KESAYANGAN ANDA :

Bersihkan Mobil Untuk Menghindari Karat

Cucilah mobil minimal seminggu sekali setelah bepergian, Dengan mobilitas yang tinggi kendaraan kerap melewati jalanan yang banjir dan juga kotor. Cucilah hingga ke sudut-sudut sempit bagian mobil untuk menghindari terjadinya karat pada beberapa komponen mobil.

Kondisi Aki

Aki salah satu sumber kelistrikan bagi sebuah kendaraan dan seperti jantung mobil . Saat aki penurunan daya / rusak maka kendaraan tidak bisa beroperasi secara normal.
Lakukanlah pengecekan air aki harus pada level seharusnya . pengecekan juga bisa dilakukan dengan melihat tegangan aki menggunakan voltmeter, namun bila Anda tidak yakin untuk melakukan pengecekan sendiri, sebaiknya selalu lakukan pengecekan minimal satu bulan sekali ke bengkel terdekat.

Ganti Oli Mesin Secara Berkala

Oli mesin berguna sebagai bahan pelumas agar mesin berjalan mulus dan bebas gangguan. Sekaligus berfungsi sebagai pendingin dan penyekat. Oli mengandung lapisan-lapisan halus, berfungsi mencegah terjadinya benturan antar logam dengan logam komponen mesin seminimal mungkin, mencegah goresan atau keausan.
Lakukan penggantian oli mesin setiap 5.000 km sekali untuk merawat mobil Anda agar performa mesin tetap optimal.

Service Rutin / Tune Up

Ketika mobil dirasa sudah sering digunakan, saatnya Anda merawat mobil dengan membawanya ke mekanik andalan untuk melakukan peremajaan agar kondisinya tetap bugar.
Lakukan servis rutin atau tune up setiap 10.000 km sekali (sesuai buku manual merek mobil Anda) di bengkel yang sudah teruji kualitasnya dan terpercaya. Bila terdapat masalah pada mobil Anda, jangan ragu konsultasikan kepada mekanik untuk mendapatkan perawatan ekstra agar kondisi mobil kembali prima.

Pastikan Cairan Pada Mobil Selalu Tercukupi

Mobil berfungsi dengan menggunakan beberapa jenis cairan yang harus diperhatikan, mulai dari air radiator atau coolant yang berfungsi sebagai pendingin mesin, power steering yang berfungsi sebagai pelumas, dan cairan rem yang berfungsi sebagai sistem hidrolik saat proses pengereman.

      Manfaat yang Anda dapatkan apabila melakukan servis berkala pada kendaraan yaitu kondisi mesin kendaraan akan selalu dalam performa yang maksimal. Seiring dengan pemakaian kendaraan untuk keperluan sehari-hari, pastinya beberapa komponen akan mengalami perubahan. Misalnya seperti saringan udara menjadi kotor, busi menjadi aus, atau kampas rem yang semakin tipis. Pada perawatan berkala, komponen tersebut dilakukan pembersihan atau penyetelan kembali. Jika ada part mobil yang tidak dapat berfungsi maka akan dilakukan penggantian. Dengan begitu maka kondisi mesin mobil akan selalu dalam kondisi yang maksimal.
Dengan melakukan perawatan kendaraan secara rutin, maka semua sistem bisa dipastikan bekerja dengan baik. Jika kendaraan selalu dalam kondisi yang baik maka pengendara akan terhindar dari perasaan was-was. Berkendara pun menjadi lebih tenang dan nyaman.
Manfaat lainnya adalah dapat mengurangi beban pengeluaran yang lebih besar. Jika masalah pada kendaraan dapat terdeteksi lebih awal sebelum terjadi kerusakan yang lebih parah dan lebih banyak. Hal ini cukup penting karena pada mobil banyak berbagai system yang saling berkaitan. Dengan mengetahui kondisi lebih awal maka Anda bisa mengatur pengeluaran untuk penggantian komponen yang rusak tersebut.
Mobil mogok di jalan menjadi hal yang paling dihindari bagi pengendara. Dengan melakukan servis berkala maka kondisi tersebut dapat diminimalisir. Kendaraan yang tibna-tiba mogok bisa disebabkan oleh berbagai hal. Misalnya seperti kondisi aki yang lemah, aliran bahan bakar yang tidak lancar, sistem pengisian yang tidak normal, minyak kopling habis, dll. Selain itu, resiko akan adanya kerusakan juga dapat dikurangi sehingga umur kendaraan juga menjadi lebih lama.
Sebagai pengguna jalan raya, ada syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mengemudikan kendaraan di jalan raya. Misalnya seperti melakukan uji emisi untuk menekan tingkat polusi udara. Jika tidak melakukan oerawatan secara rutin maka kendaraan Anda akan sulit memenuhi peraturan tersebut.
Semoga penjelasan singkat tentang manfaat dan pentingnya melakukan perawatan berkala pada kendaraan ini dapat berguna, ya!


About Ali M

ALFATH MULIA Jl. Kertajaya XIIA No. 19 - Surabaya
Contact Person
0818585335 or 081293353358
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Use Facebook Account

Use Other Accounts