Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Atasi Rem Berisik dengan Memperbaikinya di Bengkel Mobil Surabaya Terbaik




Atasi Rem Berisik dengan Memperbaikinya di Bengkel Mobil Surabaya Terbaik. Kenyamanan dalam perjalanan akan didapatkan jika kendaraan ada dalam kondisi prima. Salah sebaliknya, kondisi kendaraan yang bermasalah baik dari sisi komponen kelistrikan, maupun rem harus selalu dijaga perawatannya. Ini karena jika ada masalah dengan komponen-komponen tersebut bukan hanya membuat pengendara tidak nyaman dalam perjalanan, namun dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan. Hal ini kembali mengingat banyaknya kasus kecelakaan disebabkan karena rem yang tidak bekerja dengan semestinya.

Ada berbagai gejala yang menunjukkan bahwa rem mobil tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Selain daya pengereman yang tidak optimal, biasanya tanda rem bermasalah adalah adanya getaran dan muncul bau tidak sedap ketika dilakukan pengereman. Aroma tidak sedap seperti bau terbakar itu disebabkan karena komponen rem yang menjadi panas. Selain itu, tanda rem bermasalah tersebut juga akan tampak pada indikator rem yang ada pada MID (Multi Information Display) yang dimiliki oleh setiap mobil.

Penyebab Rem Berbunyi yang Harus Anda Waspadai

Mengingat rem adalah salah satu komponen vital pada mobil, maka memastikan rem berfungsi secara optimal adalah langkah yang tepat. Ini karena rem selain digunakan untuk mengurangi dan menghentikan mobil, rem juga berfungsi sebagai penjamin keamanan pengendara. Sebaliknya, jika rem menunjukkan tanpa-tanda bermasalah, yang harus Anda lakukan adalah mengenali penyebab cara mengatasi, maupun beberapa referensi bengkel mobil Surabaya jika memang kondisi rem sudah sangat parah. Berikut adalah paparan mengenai beberapa penyebab rem berbunyi yang harus diwaspadai.

Karena kanvas rem sudah menipis atau aus
Penyebab rem berbunyi pertama yang harus diwaspadai adalah dikarenakan kanas rem yang menipis. Hal ini karena kanvas rem yang menipis akan membuat piringan cakram sering bergesekan dengan plat penjepit kanvas rem.kondisi demikianlah yang membuat timbulnya bunyi gesekan atau berdecit ketika rem diinjak. Nah, sebagai upaya pencegahan dapat dilakukan dengan rutin memeriksa kanvas rem setidak-tidaknya setahun sekali. Sementara jika mobil sering digunakan untuk medan berat, disarankan untuk mengecek lebih sering sehingga kanvas rem tidak sampai kehabisan.

Karena cakram atau tromol rem sudah tidak rata
Penyebab rem berbunyi berikutnya adalah dikarenakan cakram atau tromol rel yang tidak rata. Kondisi yang demikian ini diakibatkan karena kanvas rem dan tromol rem yang terlampau sering bergesekan. Gejala yang muncul adalah adanya rasa bergetar ketika kendaraan direm. Mengatasi masalah ini, jika kondisinya belum terlampau parah, bengkel biasanya akan melakukan bubut untuk meratakan permukaan cakram. Namun jika tidak memungkinkan, bengkel mobil Surabaya biasanya akan menggantinya dengan set yang baru.

Karena rem yang kotor
Penyebab rem berbunyi yang ketiga adalah dikarenakan rem yang kotor. Ini karena intensitas penggunaan rem yang terlalu sering akan membuat debu dan kotoran menempel pada permukaan rem. Kotoran-kotoran tersebut akan mengeras ketika kendaraan melewati jalanan yang basah sehingga menimbulkan lapisan tipis pada permukaan cakram. Hal tersebut berefek pada kerja rem yang tidak seperti biasanya, yakni karena ketika kendaraan direm akan mengeluarkan suara berisik.

Karena sistem rem yang macet
Penyebab rem berbunyi yang terakhir adalah karena macetnya sistem rem. Pemicu yang paling sering terjadi adalah karena piston rem yang mengalami kerusakan maupun karena piston rem yang tidak bekerja secara baik. Kondisi tesebut membuat rem tidak bekerja dengan baik. Kondisi itu pun seringkali membuat mobil mengeluarkan bunyi berisik dan piston tidak dapat kembali ke posisi yang semula. Mengatasi ini, biasanya bengkel mobil Surabaya biasanya akan mengganti karet pistonnya.

Berbeda penyebabnya, berbeda pula penangannya. Rem berisik karena remnya kotor misal, cara mengatasinya yakni dengan membersihkan lapisan kotoran pada rem atau cakram tersebut. ini dilakukan dengan menggunakan cairan khusus untuk membersihkan rem. Namun, cara yang lebih aman ialah dengan mempercayakan pembersihan ini pada bengkel. Ini karena tenaga teknisi profesional tentunya akan membongkar lebih dahulu sistem pengereman sebelum dibersihkan secara total.

Sementara untuk mengatasi rem berisik karena sistem rem yang macet adalah dengan mengganti karet piston rem serta membersihkan permukaan rem kendaraan. Namun sebagaimana penangan masalah rem lainnya, akan lebih aman jika penangan ini dilakukan oleh tenaga ahli. Sementara itu, untuk menghindari berbagai kerugian karena memilih bengkel yang tidak profesional, yang perlu Anda lakukan adalah memilih bengkel mobil Surabaya terbaik.

Cara Memilih Bengkel Mobil Surabaya Terbaik

Setelah mengenali berbagai gejala maupun penyebab rem bermasalah, maka penting untuk mengetahui cara mengatasinya supaya rem kembali pada fungsi yang semula. Sebab komponen mobil yang memegang peranan penting dalam mengatur laju kendaraan ini akan dapat menimbulkan berbagai kerugian jika ada masalah dengan fungsinya. Sementara itu, langkah paling bijak apabila Anda merasa tidak memiliki keahlian dalam mengotak-atik mobil adalah dengan mempercayakannya pada bengkel mobil yang terbaik dan terpercaya.

Pilih bengkel yang memiliki suku cadang lengkap
Cara memilih bengkel mobil yang terbaik adalah dengan memastikan bengkel tersebut memiliki suku cadang yang lengkap. Hal ini karena ketersediaan alat-alat dalam peralatan teknik yang merupakan bagian dari mesin ini adalah kebutuhan yang utama dari sebuah bengkel. Karenanya, bengkel mobil Surabaya terbaik tentunya akan memiliki suku cadang yang lengkap. Setelah itu, Anda akan dapat memilih suku cadang dan menyesuaikan dengan anggaran yang dipunyai.

Pilih bengkel yang memiliki mekanik mobil profesional
Cara memilih bengkel mobil yang terbaik adalah dengan memastikan mekanik atau teknisi yang menangani masalah rem mobil Anda adalah mekanik mobil profesional. Hal ini karena idealnya, bengkel mobil terbaik tentunya akan memilih pekerjanya tidak asal-asalan. Hal ini tentunya karena mempercayakan penanganan masalah mobil pada mekanik yang tidak profesional justru berpotensi membuat kerusakan yang semakin parah. Nah, untuk menghindari kerugian tersebut maka Anda harus tahu kualitas mekanik yang dinaungi bengkel tersebut.

Perhatikan review dari kenalan atau komunitas
Nah, cara memilih bengkel terbaik adalah dengan memperhatikan reviu dari kenalan atau komunitas. Ini dikarenakan tidak jarang, rekan dalam komunitas mobil yang sama biasanya akan memberikan saran bengkel yang dapat menangani masalah mobil Anda. Namun jika memang Anda tidak memiliki jangkauan kenalan tentang mobil maupun tidak tergabung pada komunitas mobil tertentu, maka Anda dapat memperhatikan reviu yang diberikan customer dari bengkel mobil Surabaya tersebut.

Demi keamanan dan kenyaman dalam berkendara, fungsi rem memang harus berjalan dengan optimal. Oleh karena itu, upaya pencegahan seperti memastikan kanvas rem masih ada dan tidak habis adalah langkah yang sangat tepat. Namun, apabila rem yang bermasalah memang sudah parah atau memang mengharuskan beberapa komponen setnya diganti, yang perlu Anda lakukan adalah memilih orang yang terpercaya untuk menanganinya. Salah satunya adalah pada mekanik yang ada di naungan bengkel mobil Surabaya tersebut.

Kami bengkel mitra mulya sejati bengkel mobil Surabaya yang berdiri sudah sejak 10 tahun yang lalu siap melayani dan membantu kerusakan pada mobil anda. Jika anda mempercayai kami,hubungi kami ADMIN 08113465899

About Ali M

ALFATH MULIA Jl. Kertajaya XIIA No. 19 - Surabaya
Contact Person
0818585335 or 081293353358
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Use Facebook Account

Use Other Accounts