TAMBAL BAN PANGGILAN 75 RIBU

TAMBAL BAN PANGGILAN 75 RIBU
PROMO TAMBAL BAN CASHBACK RP 50.000

PIJAT & REFLEKSI ATUR DAN PILIH SENDIRI

PIJAT & REFLEKSI ATUR DAN PILIH SENDIRI
CASHBACK 50 RIBU INSTALL SEKARANG

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Berikut ini adalah beberapa komponen pada mobil yang biasanya harus dilakukan pemeriksaan dan perbaikan secara berkala:

1. Kaki-Kaki

Kondisi jalanan  hanya sedikit yang benar-benar mulus. Kebanyakan kondisi jalanan yang ada terdapat lubang atau permukaannya bergelombang. Ini membuat kaki-kaki mobil rentan rusak, biasanya komponen yang rusak karena bekerja keras lewat jalan yang kasar.

Kaki - kaki mobil seperti ball joint, tierod, stabilizer dan booshing memiliki usia pakai hingga 100.000 km atau sekitar 5 tahun. Namun, kondisi jalan yang rusak atau karakter pengemudi yang berkendara kasar mempercepat waktu penggantian atau perbaikan.

2. Balancing dan Spooring

Servis berkala yang perlu Anda lakukan yaitu spooring dan balancing. Mobil yang sering melewati jalan rusak atau berlubang dapat mengakibatkan presisi roda mobil cepat berubah.

Spooring merupakan proses pada mobil untuk kembali meluruskan kedudukan empat roda mobil seperti awal. Prosesnya meluruskan dua roda depan agar kembali seperti sedia kala.

Selanjutnya balancing, yang secara arti untuk menyeimbangkan kembali. Tujuan balancing yaitu menyeimbangkan kembali putaran masing-masing roda supaya tidak ada yang berat sebelah. Biasanya ini akan dilakukan setelah penggantian ban atau velg.

Apabila kaki-kaki mobil masih terasa tidak enak atau bermasalah setelah spooring dan balancing, Anda perlu memeriksa beberapa komponennya. Seperti pada ball joint dan tierod biasanya akan mengeluarkan suara berisik. Jika kondisi tersebut didiamkan maka kerusakan akan semakin parah dan bisa mengakibatkan ban bisa copot dari tempatnya.

Perbaikan dapat dilakukan dengan mengganti pemakaian dengan produk rekomendasi pabrikan atau genuine. Selain terjamin originalitasnya, ketahanan barang juga bisa seperti sedia kala.


Bagian kaki-kaki yang juga rentan mengalami kerusakan karena pemakaian yaitu bushing. Bahan bushing ini biasanya dari karet, dan karena benturan saat lewat jalan rusak ini membuat karet tidak lagi lentur bahkan getas atau pecah-pecah.


Anda jangan kaget apabila ada harga bushing yang sangat mahal. Biasanya bushing yang mahal itu untuk mobil-mobil produksi non pabrikan Jepang atau mobil mewah.

Bushing ini bisa juga direkondisi agar perbaikan jauh lebih murah. Tapi soal ketahanan jelas kalah timbang ganti baru dengan produk original atau genuine.

3. Air Condition (AC)

Penyejuk udara ini bakal bekerja keras saat mobil digunakan siang hari yang panas terik. Pengemudi atau penumpang bakal mengatur suhu kabin sedingin mungkin. Permasalahan yang sering terjadi yaitu bagian kompresor.

Service AC secara rutin sangat dianjurkan, seperti ganti pelumas, refigeran, dan pembersihan. Biasanya service ini dilakukan setahun sekali atau setiap 10.000 km (dalam kota) hingga 20.000 km (luar kota). Servis rutin membuat kerja kompresor jadi enteng dan umur kompresor akan lebih panjang.

Untuk mobil yang sering melewati kawasan berdebu dan dipakai dengan suhu paling dingin, sebaiknya service rutin AC bisa dilakukan setiap 3.000 km. Proses service AC memakan waktu sekitar satu hingga delapan jam.


Untuk itu, Carmudian langsung tahu jawaban apabila saat AC sudah kurang dingin maka itu bukan hanya karena freon yang mau habis. Freon ini habis dengan pemakaian dalam jangka waktu yang lama. Apabila freon habis sekalipun mobil masih berusia relatif muda, maka kemungkinan ada kebocoran pada sistem pendingin.

Berikut ini beberapa penyebab lain AC mobil bisa tidak dingin:

1. Adanya kebocoran pada selang atau pipa AC yang disebabkan karena usia atau pemakaian part yang tidak baik atau tidak original.
2. Kerusakan pada evaporator dan kondensor yang bisa dikarenakan usia atau terkena benda kotor.
3.Kerusakan pada komponen kompresor yang biasanya terdengar bunyi dari ruang mesin dimana terletaknya kompresor AC.

Semoga bermanfaat !!!!

Segera hubungi kami
08113465899
081293353358

Alamat gubeng kertajaya 12 A no 19 surabaya

About MITRA MULYA

ALFATH MULIA Jl. Kertajaya XIIA No. 19 - Surabaya
Contact Person
0818585335 or 081293353358
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Use Facebook Account

Use Other Accounts